Inter Vs Barca 3-1, utang Indonesia nyaris 2000T.. (,”)?

Lagi diperjalanan menuju tempat kerja, tiba-tiba…

Tut.. tut.. tut..

ada sms masuk ke hp saya ~emang kaya gitu message alert tone hape sayamah..😉 Setelah dibuka ternyata temen saya nanyain skor sepak bola antara  Inter Vs Barca yang berlangsung tadi malem.. karena takut di bilang ga up to date. ~karena kebetulan saya juga ga nonton, klo […]

saya sih mendingan zzz aja..

Setibanya ditempat kerjaan ~pengennya sih bilang ‘kantor’, tapi asa terlalu elit..😉 saya pun langsung online dan searching update skor, pas lagi searching ketemulah sama kompas.com, pun saya dapatkan skor 3-1 untuk kemenangan Inter, saya pun langsung membalas sms temen saya, kurang lbih begisni isi sms-nya;

” sori bos, bru kebaca sms-nya, tadi malem jagoan saya menang telak , inter-barca 3-1″

haha.. pura-pura nonton, padahal.. ;))

Setelah saya mendapatkan skor, masih di kompas.com saya melanjut klik sana sini, alis saya tiba2 kerung, ketika menemukan headlines Utang luar negeri Indonesia dekati 2000 triliun waw!! pantasticuse.. :-t

Saya pun dengan sedikit penasaran membuka link tersebut dan dan membacanya dari tulisan tersebut saya memperoleh informasi bahwa sampai akhir Januari 2010, utang luar negeri mencapai 174,041 miliar dollar AS. Bila dikonversi ke dalam mata uang Rupiah dengan kurs Rp 10.000 per dollar AS nominal utang itu hampir mencapai Rp 2.000 triliun. ~ga kebayang segimana banyaknya.. :-t

Nilai utang ini naik 17,55 persen dari periode yang sama tahun lalu. Akhir Januari 2009, nilai utang luar negeri Indonesia baru sebesar 151,457 miliar dollar AS.
Nilai utang tersebut terdiri atas utang pemerintah sebesar 93,859 miliar dollar AS, lalu utang bank sebesar 8,984 miliar dollar AS. Lalu, utang swasta alias korporasi non-bank sebesar 75,199 miliar dollar AS…

Abot, gimana bayarnya tuh..😕

Ah, sudahlah.. sepertinya saya harus segera menutup wordpress ini…😉

:

About rach

an ordinary man with an extraordinary journey

Posted on April 22, 2010, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. waw….
    banyak banget bro utang negaara kita ini….
    klo dibagiin ke rakyat tiaprakyat punya utang berapa ya bro??

Leave a Reply

