Update satus facebook via apapun bisa!

Akhir-akhir ini di facebok saya sering nemuin temen2, klo update status suka “via” media yang aneh2. Misalnya salah satu temen, setiap update status, via-nya selalu gonta-ganti, kadang via facebook for blackberry, via Facebook for iPhone, via Facebook for blueberry, klo itu sih sebenarnya ga terlalu mencurigakan, bisa ajakan dia emang punya Blackberry, punya Blueberry, punya  iPhone juga.. tapi ada yang lebih aneh yaitu via hape pinjeman, via wartel, bahkan via dukun, aneh kan?? Hati saya berbisik, pasti ada yang ngga beres nih!hehe.. [eh, ternyata update via hati juga bisa lho..;) ]

Supaya ga pusing, coba deh lihat gambar berikut:

Coba lihat deh yang digaris merah diatas, nah itu lho yang saya maksud..😉

Tadinya saya mo nanya sama temen yang suka gonta-ganti “via” tadi, tapi takutnya dibilang ga gaul, akhirnya saya memutuskan untung googling saja.. waw! ternyata banyak juga artikel yang membahas masalah ini, bahkan ada yang persisis sama antara tulisan yang satu dengan yang lainnya [mungkin hasil copy paste kali ya..;)] Saya baca satu demi satu [ga semuanya sih], dan ternyata caranyapun berbeda-beda..

Berikut ini salah satu caranya, tentunya yang saya anggap paling mudah, pertama klik salah satu link berikut ini, mana saja sesuai selera dan kebutuhan anda, hehe..

Untuk update status gagayaan klik salah satu link ini;

via Facebook for BlackBerry

via Facebook for iPhone

via Facebook for T-Mobile Sidekick

via Facebook for Android

via Facebook for Apple iPad

via Facebook for BlueBerry

via Nokia E73

via LG GW 300

Nah kalo yang berikut ini untuk iseng-iseng aja, siapa tau ada yang ketawa, haha..😉

via Telepon Umum

via Dukun

via HP Pinjeman

via Kalkulator

via Kampus

via Laptop Pinjeman

via Mesin Ketik

via Remote TV

via Satellite

via Ulekan

via Warnet

via Warteg

via WC Umum

via Kata Hatiku

via Doa

via Telepati

via Angkot

Eit! kalo yang ini, khususon untuk buat saya sendiri dan ada beberapa pesanan teman saya juga, tapi klo mau dan berminat menggunakan, mangga aja, boleh2 saja ko..😛

Via Rach’s Greenberry

Via Kost-an Rach

Via Rach’s Blog

Via Laptopnya ME

Via Marmut Kecil

Ok, langsung saja! sekarang saya beri contoh caranya ya, silahkan anda login terlebih dahulu ke Facebook.. Setelah itu baru klik salah satu link diatas, misalnya anda ingin update status via kata hatiku, maka yang anda lakukan adalah mengklik link via Kata Hatiku , setelah di klik ,selanjutnya akan muncul konfirmasi, apakah anda mengijinkan aplikasi ini untuk digunakan dalam facebook anda?

Klik “Allow” maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti ini;

Lalu klik tulisan “Klik ini dulu untuk authorize update status” klo ga mengklik tulisan itu katanya bisi eror, hehe..😉 nanti muncul tampilan baru seperti ini;

Nah sekarang klik “Allow status update”, klo sudah back/ kembali ke halaman sebelumnya, dan klik “conect to facebook”, selanjutnya anda isi Field-nya..

Klo sudah diisi, klik update status. buka halaman facebook anda lalu refresh, apa yang terjadi? inilah hasilnya..😉

keren kan? nah untuk proses yang barusan, itu tidak perlu diulang kembali apabila anda akan melakukan update status via kata hatiku, tinggal klik saja link-nya dan tulis status terbaru anda. kecuali klo anda ingin berpindah via yang lain, maka anda harus melakukan hal yang sama, ga ribet ko, tinggal klik2 aja..

Oh ya, cara tersebut bisa juga di pake lewat handpone biasa, yang jelas hape yang bisa koneksi internet. Silahkan akses blog ini yang versi  mobile nya.

Selamat beri-iseng2 ria, hehe..😉

:

About rach

an ordinary man with an extraordinary journey

Posted on April 28, 2010, in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Comments.

  1. http://nd4s4ch.wordpress.com/category/facebook/

    tutorial membuat update status via sendiri

  2. Oke jg, keren keren..
    Nyobain ach.. ;-D

  3. Blog yang dulu udah engga aktif lagi ya? (,”)?

    ketauaaaaaaaaaaan suka lama-lama maen facebook.😛

    • Dulu blognya yang berbayar, dan itu masa trial aja, begitu habis masa trialnya, dihapus deh sama host-nya..
      ga suka lama2 ko, bentar2 aja..🙂

      • ajarin bwt via-via yg laen…..

        tadi dila udah nyoba…
        ga bisa…*oon banged ne anak :(*

      • Via yang disini, memang yang siap pakai semua..
        klo bikin yang lain pesen aja ya, tapi ga janji sy buatin jg, klo sempet aja..😛

  4. ini orang adaaaa aja ide nya yang jadi sumber inspirasi buat orang laen…

  1. Pingback: Link « IKE AYSHA’s WEB LOG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: