SMS Lebaran

Mungkin oleh sebagian besar orang, lebaran dianggap sebagai hari dan waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain, namun kadangkala keterbatasan jarak dan kesempatan untuk bertemu banyak orang yang menggunakan media lain untuk menyapaikan maaf dan salam silaturhaminya tersebut, salah satunya media yang pernah populer adalah kartu (ucapan) lebaran, namun seiring berjalannya waktu dan kecanggihan teknologi informasi, saat ini kartu lebaran sudah tidak populer lagi, meskipun msih ada segelintir orang yang tetep setia menggunakannya, mungkin contohnya kayak pejabat kali ya.. –1M hanya untuk kartu lebaran, diambil dari APBD lagi–

Lantas yang populernya sekarang apa dong? Yup! SMS, adalah salah satu media yang populer digunakan saat ini, tidak hanya saat ini sih, sudah sejak lama sebenarnya..

Selain sms, media lain yang sering digunakan adalah Social network ato jejaring sosial, ya semacam Facebook, twitter dan sebangsanya…

Pendahuluan yang ga nyambung..

Sebenernya saya cuma pengen share sms lebaran aja sih, kebetulan data2 sms tahun lalu yang saya peroleh dari temen2 masih ada tersimpan, berikut beberapa diantaranya, mudah2an bermanfat..

Oh, ya.. klo anda punya sms lebaran yg menarik boleh di share di sini (via comment dibawah)..

Nyucruk galur nu kapungkur, napak tilas nut tos lawas, bilih aya tingkah laku oge polah, cariosan nu teu mrnah, sim abdi nda dihapuntn tina smdya kalpatan, mugi agung cukup lumur, mugia jmber pangapuntn. Wilijeng boboran siam 1428 H. Taqobbalallahu Mina waminkum, siyamana wasiamakum…

[Iis Muhibah]

dugfduhj ftrh mndsi hjut

gifuglh giyosdfg dfgtotrh

tyogfugh fkhjgfl saedre dfuig

iuoklpu 8u989ylk

^_^

bingung ya?

udah mudik aja, slamt Idul fitri, mohn 5f lahir batin..

[Iyang pkn]

Simpatimu sungguh mengagumkan
Sopan santunmu indah menawan
Tutur katamu hangat menentramkan
Maaf yang kauberikan
membuat hari lebaran menges

[Ehat Bi]

Ass. sblum jalanan macet, sblm saluran hp+operatornya sibuk, sy minta keikhlsan shabt tuk mejulurkan sjmput maaf dan sejuntai ikhlas sehingga ridha Allah tergapai, Taqobbalallahu Mina waminkum, mohon maaf lahir dan batin

[Eka TN & Wulandari]

Hidup ini sebentar, bntar2 marah, bntar2 ktawa, bntar2 nangis, bntar2 b’duit, bntar2 boke, bntar2 susah, bntar2 seneng, ehh… sbntar lagi lbaran, Minal A’idin Walfaidin, mohon maaf lahir batin…

[Ai Progo mp]

Lbaran segera tiba, dengan derai keinsyafan mari qt lebur kesalahan agar tali pershabatan tak putus diperjalanan. Minal A’idin Walfaidin, mohon maaf lahir batin…

[Ayu fip]

Andai rembulan bisa kuhentikan
dia akan kuhentikan
hingga tak akan datang hari lebaran
sampai kata maaf kau berikan
Tapi rembulan tak bisa kuhentikan
karenanya hanya tersisa harapan
kebaikan hatimu untuk memaafkan

[Echi Indo]

Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wajama’a baina kuma fi khair… -doa untuk pengantin-

[Aryu mp]

Kata-kata marah
membuat hati gundah
Kata-kata indah
membuat hati merekah
Kata-kata kaumaafkan segala salah
membuat hari lebaran cerah

[Unknown)

Merangkai kata2 suci dihari yg fitri ini, tundukan hati tuk memuji pd Ilahi Rabbi. Taqobbalallahu Mina waminkum, mohon maaf lahir + batin atas sgla khilaf…

[Rossy]

Lupa agama?

======oOps!!

Neraka…

lupa ortu?

====== ih…

Durhaka…

Lupa sesama?

====== Ach…

biasa…

tp klo lp ma is?

====== eHmm…

Mana biasa…??🙂

a maafin is dan famili yah, lam bwt smua klwrga a _~_

[is de erly]

Luntur kalbu nukasuhun, wening galih nu difamrih, tiluhur sausap rambut, tihandap sahibas dampal. Abdi nyuhunken dihapnten tina smdya kalpatan. Met lebaran…

[Dila mp]

Berenang di samudera biru
sungguh menyenangkan
Namun berenang di samudera maafmu
jauh lebih menakjubkan

[Unknown]

Tiada kata seindh dzikir, tiada permhnan seindh maaf. lisan kdang ta trjaga, janji kdang terabaikan, hti kdang brprasanka, Minal A’idin Walfaidin, mohon maaf lahir dan batin…

[Ika MS n’Kel]

Brharap padi brtmu lesung hnya bras menjadi nasi, hrapan hati brtmu langsung hnya SMS ini pengganti diri. Taqobbalallahu Mina waminkum, siyamana wasiamakum, maafkan sgla khilaf…

[Nisa Sj]

Andai waktu mau berhenti sejenak
Kita bisa lebih lama nikmati ramadhan
Tapi waktu tak mau kompromi
Telah datang hari Idul Fitri
Doaku untuk keberhasilan kita melatih diri
Semoga puasa membuat hidup kita lebih berarti

[Fajar Ekop]

Dibening hati pastilah ada keruh prasanka, disantunya kata pastilah ada cela, diamanisnya mukapun ada masamnya aura. Slamat idul fitri 1428H. maafin ira yg cantik ini ya..

[Ira fis5]

Bilih kantos kasisit galih, katoel katodel hate, kapancal ucap, kajnggut kababuk catur, aya lampah kirang mernah, nda dihapuntn. Minal A’idin Walfaidin

[Aan knt]

Mhon delete eror files di memori hatimu, shut down smua prasanka n khilaf, restart langkah qt dgn lbih bijak. hany mengucapkan slamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir batin…

[Hany mp3]

Duhai cinta yang meraja
di bulan puasa
Setelah hari raya tiba
janganlah kau pergi
dan membuatku merana
karena jauh dari Sang Pencipta
Lapar tak terasa
lelah tak membuat putus asa
kantuk tak membuat terlena
Karena nikmat mencintai-Nya
meraja di bulan puasa
Semoga tak pergi setelah hari raya

[Unknown]

Arju minkum bisihatin wa afiatin, id mubarak!  Taqobbalallahu Mina waminkum, kullu ‘am wa intum bikhair, baligh salami ila usrotukum…

[Yudi + Family]

Walaupun hati tidak sebening XL dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang ku buat FREN!, kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS-kan dari ROAMING dosa. Smg qt mendpt acungan JEMPOL, tambah SMART, dan semoga amal kita tidak ESIA² ‘Met Lebaran…
[Tri cat]

Walau langkh ta brtmu, tangan tak brjbat, ucp tak trdngan, namun izinkan hati & jiwa memohon maaf sraya mengucpkan slamtIdul fitri 148H, Minal a’idin walfaidin…

[holim]

Senandung dzikir jernihkan fikir, untaian doa bersihkan jiwa, berjuta maaf sjukan qalbu. Sealamt idul fitri, mohon maaf lahir & batin.

[Eva ak & Kluwarga]

Allah menunjukkan jalan kebenaran
dengan menurunkan Al Quran
Menusia meraih kebahagiaan
dengan meniti jalan kebenaran
Hari lebaran akan penuh kebahagiaan
bila kau maafkan segala kesalahan

[Azis]

Nyasar galur nu can tangtu kaukur nyukcruk rasa nu can tangtu kapirosea kiwari geus cunduk waktu ninggang di mangsa urang lubarkeun sagala kaluli+kalali. hapuntn…

[Wie kop]

Amin. Taqabbal ya karim…

[P’ Elan Sumarna]

dan pd akhirnya blan kemulyaan itu pergi…

tp smg tekan perbaikan diri trpatri dlm hati…

mhon maaf atas khilaf & dosa yg prnah ada…

Acu & klwrga n mr. bru acu

[Acu mp]

Selamat hari raya Idul Fitri 1428 H, Minal A’idin Walfaidin, mohon maaf lahir dan batin

[cha mp+kel]

Bilih aya luhur saur, bahe carios teu kaukur, laku lampah nu teu mernah dugi ngarahetkeun manah, pribados nda dihapuntn, wilujeng boboran 1 Syawal 1428 H.

[Neng Fitri ak]

Ulurkan tanganmu
terima rasa sesalku
atas semua kesalahanku
yang kulakukan padamu

[Tini Dik]

Bli es di warung bu rima, taruh dipiring sntap brsma. sms lbarn tlah aq trima, triring pula maksd yang sama…

Taqobbalallahu Mina waminkum, maafin ya…

[Nuh fis]

Ulel melingkel2 dipagel, guk2 pudel naik skutel klo Amy pelnah bikin kamu kesel, dali lubuk udel yg pling dalm Amy nyesel… “Met lebaran, mhon maaf lahir batin… maafin Amy yah…”

[Amy dan kel]

Taqobbalallahu Mina waminkum, siyamana wasiamakum. nda panghapuntn samdya kalpatan lahir tumekaning batin. wilujeng boborn siam 1 Syawal 1428H…

[Ratna pkn]

Allahuma salimna liramadhan wasalim ramadhana lana wasilmhu minna mutaqabbalan, Taqobbalallahu Mina waminkum. maaf ats smua khilaf leli ya…

[Le ak3]

Tiada kt seindh dzikir & doa, tiada blan seindah ramadhan & tiada hari pnuh maaf dihari yng fitri ijinkn kdua tangn bersimpuh maaf untk lisn yg ta trjga, janji yg trabaikn, hati yg brprasanka, & sikap yg prnah menyakitkn. Minal A’idin Walfaidin, mohon maaf lahir dan batin.mt hr ry idul fitri…

[Onong mp]

Pohon delima ada yang manjat, sama2 sahabat…

mohon maaf lahir batin…

[Lia mp4]

Mugia aya kawening galih tur kasetraan manah piken nghampura kcap tur lampah nu ngarahetken manah.

Taqobbalallahu Mina waminkum, wilujng bobosan siam…

[Nie pkn]

Berhrap padi di dlm lesung yg ada hanya rumpun jrami, ingin ktmu langsung hny trlyang sms ni..

sy mengucapkan mhn maaf lahir batin, selamat idul fitri…

[Is de Erly]

…dari lubuk ht yg paling dalam.. Minal A’idin Walfaidin 1 Syawal 1428H, walau tangan tak smpat brjbat & mata tak sempat brtatap, mohon dimaafkan semua salah & khilaf..

[Tey mp]

Sami-sami, sing enteng jodoh…

[P’ Adman]

‘Met idul fitri…

Minal A’idin Walfaidin, Taqobbalallahu Mina waminkum…

semga kita kmbali mnjadi pribadi yg suci. Amin…

Salam tuk keluarga…

[Nova mp]

Taqobbalallah, Minal A’idin Walfaidin, mohon maaf lahir dan batin…

[Wida m2]

Walau wajah ta brtmu, tangan tak brjbat, ucp tak trdngan, namun izinkan hati & jiwa memohon maaf sraya mengucpkan slamtIdul fitri 148H, Minal a’idin walfaidin, mhn maaf lahir batin…

[Nisa G]

Selamat hari raya Idul Fitri 1428 H, Minal A’idin Walfaidin, mohon maaf lahir dan batin

[Gin2+kel]

Taqobbalallahu Mina waminkum, Minal A’idin Walfaidin, mohon maaf lahir dan batin, tong hilaf kakarenanya……

[Alin fptk]

Minal A’idin Walfaidin,Taqobbalallahu Mina waminkum, siyamana wasiamakum, mohon maaf lahir dan batin….

[Riska + kel]

Ass. Selamat hari raya Idul Fitri 1428 H, Taqobbalallahu Mina waminkum, siyamana wasiamakum, mohon maaf lahir dan batin….

[P’ Pahrudin + kel]

Walau wajah ta brtmu, tangan tak brjbat, ucp tak trdngan, namun izinkan hati & jiwa memohon maaf sraya mengucpkan slamtIdul fitri 148H, Minal a’idin walfaidin, mhn maaf lahir batin…

[Heni knt]

Amin Allahuma amin. hapuntn kana sagala kalepatan abdi…

[P’ Syahidin]

Terima kasih, mohon maaf lahir dan batin juga dari kami sekeluarga…

[P’ Endis Firdaus]

Sawangsulna urang sami2 ikhlaskn sgla ksalahan sareng khilafn nu nyangkut hakul adam. Taqobbalallahu Mina waminkum

[Bahrul mp]

Taqobbalallahu Mina waminkum. sbning dan ssjuk ai wudhu, ssuci Al-Qur’an, semerdu alunan dzikir, seindah shalat 5 waktu “Met idul fitri 1428H” Minal a’idin walfaidin, mhn maaf lahir batin…

[Rima cat]

Sama2, mudah mudah kita slalu berada dalam ridha dan inayahNYA. amin…

[Kel. B’ Adi Suryo]

Bilih aya basa teu mrnah, laku teu payus, tatatiti ngabeset ati tur talete tp ngtorn bersihna hate,ayena niat be2rsih diri. Minal A’idin Walfaidin. punten tlat…

[Cici Ak + Kel]

Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum. Wilujeng Idul Fitri 1427 H, Simuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan
[Tisna pph]

Horas, Selamat Idul Fitri 1427 H, molo adong pe na sala panghatai on dohot pangalaho nami, mangido ma’af ma hami, sian bagasan roha nami Pauk pauk hudali ma pago pago tarugi, Na tading taulahi, na sala ta pauli….
[Elfrida Sibutar-butar]

Aturang titiang rahajeng Idul Fitri 1427 H, titiang nunas ampura lahir batin.
[I Made WG]

Kulo nyuwun gunging pangapunten sedanten kalepaten lahir dumugi ning batos boten langkung ngaturaken sugeng Iedul Fitri, mugi Gusti Allah Ingkang Kuoso paring ridho lan rahmatipun dumateng kito sedoyo.
Amien…

[Mas Joko]

Salamaik Hari Rayo Idul Fitri 1427 H, Mohon Maaf Laia Jo Bathin Jiko Ado Salah
[Uni pd]

SMS Lebaran sumbangan dari Gita Rahmawati:

  • If one star  fall everytime we make mistake I bet the sky now has dark already. So enlighten up again by forgiving, have a wonderful blessing Idul Fitri, maaf lahir batin.
  • Sapa hati dengan penuh keikhlasan dan mengharap ridho Illahi. Bersama sucikan diri melapangkan segala kekhilafan. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Idul Fitri 1426 H. Semoga kita menjadi orang yang menang.
  • Taqobalallahu mina wa minkum shiamana wa shiamakum wa ja’alani minal ‘aidin wal faidzin ghofarallahu lana wa lakum. Barakallahu karim (amin)
  • Saling memaafkan adalah salah satukeindahan dan keajaiban sebuah hati. Dan melalui bahasa relung – relung hati, kuuntai sebuah kalimat sederhana… “maaf lahir batin”
  • Jika langkah menggores luka, jika ucap berujar dusta, jika laku membuat amarah, sucikan hati dan diri kita di hari yang fitri ini.. Mohon maaf lahir batin atas segala sikap dan kata – kata yang ga kejaga.
  • Minal aidin wal faidzin. Dina dinten ieu pribados nyungken hapunten bilih aya cariosan nu teu kersa kana manah, tingkah lampah nu teu kersa kana emutan .
  • Kasugrining kanca sareng mitra sapaguron luhur, dimana wae ayana, simkuring ngahaturkeun wilujeng boborn syiam 1426 H, hapunten anu kasuhun lahir tumekaning batin ^__^
  • ,,,tak selamanya mata memandang dengan ramah,,hati menilai dengan jernih,,mulut bicara dengan santun _tuk semuanya hanya ada satu kata”maaf”. Selamat Idul Fitri 1426 H,,,-
  • Bertahun – tahun sudah tubuh dan jiwa hidup dalam hampa. Kesalahan ”memandang, mengucap, mendengar dan selalu su’udzon”.Di hari yang FITRI ini “Bukakan HATI Ucapkan Maaf “.Minal aidin wal faidzin”
  • Taqobalallahu minna wa minkum. Yakinlah kasih sayang dan ampunan 4JJI terhadap taubat kita. Kembali ke fitrah dengan jiwa yang tenang, berserah diri padaNya dan akhlak muliaJ
  • Taqobbalallahu minna wa minkum”Semoga 4JJI menerima ibadah kita”. Berharap belum mati, semoga 4JJI ngejodohin kita ama ramadhan tahun depan.
  • Sebelum cahaya dunia padam, sebelum hidup berakhir, sebelum pintu taubat ditutup, minal aidin wal faidzin mohon maaf  lahir batin.. met idul fitri!
  • Semoga ramadhan kali ini menjadi BBM (Bulan Barokah dan Maghfiroh) bagi kita setelah ber-PREMIUM (Pre Makan dan Minum), guna menjalankan SOLAR (solat yang Rajin), sebagai usaha mendapatkan MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman yang Banyak, Tahan Nafsu dan Amarah), demi mencapai PERTAMAX (Perangi Tabiat Maxiat). Amin!”Selamat Idul Fitri-Mohon Maaf Lahir dan Batin”
  • Hatiku tak sebening XL atau secerah MENTARI banyak khilafku. Buat FREN.. Kuminta SIMPATImu BEBASkanku dengan maafmu, agar ibadah kita dapat acungan  JEMPOL dariNya. Met Lebaran 1426H…
  • Theres a time 4evrything..2start 2 finish 4give 2take smile&tears 2forget &2forgive;time goes by.taqabalallahu mina wa minkum
  • Lets begin anew w/pure soul.i hope ALLAH will accept our pray&u’ll forgive my mistakes when i surely have forgiven yours.
  • Saatny rbah khusyuk tuk mrenungi diri mlepas sgl dbu hitam,maaf tuk sgl prasangka,tutur kt dan polah yang ttoreh slama ini
  • Tiada kata yang lbh indah untukdiucapkn. Tiada kalimat yang lbh mnyejukkan untukdsampaikanslain ucpn pmohonan maaf untuk mhapus smua slh yang tcipta diantara qt. Mhn maaf lahir batin.
  • Bli es dwarung bu rima. Taruh dpiring santap bsama.sms(lbrn) sdh saya terima. Triring pula maksud yang sama. Met hr raya idul fitri mohon maaf lahir batin
  • Wlau muka tak bs btatap jemari tak bs bjabat stdknya kata masih bs brucap stulusnya hati mohon maaf atas salah dan khilaf
  • Sblm dosa btambah byk,sblm nyawa mninggalkan jsd sblm operator pd sbk&sms mngalami pnding masal.
  • Taqabbalallahuminnawaminkum shiyamanawashiyamakum kullu’am waantum bikhoir. Waja’alnaa minal ‘aidiin waalfaiziin wal’aamaliinal mukhlisiin.
  • Bilih kakecap ku lepat saur..kasirat ku lalakaon awon..ku sagala krendahan nyuhunkeun kridhoan tiasa ngahapunteun lhr srg bathin
  • Endapkan jiwa sbening embun,sucikan hati sputih kps. Dgn krndahan hati mhn maaf smua kkhilafan yang prnh dpbuat.
  • Sjadah indah mnarik hati,hiasan hati dhari idul fitri, sms hdr sebagai pganti diri. Tanda ingat mjalin silaturahmi ssuai ptunjuk Illahi.
  • Untuk lisan yg tak tjaga janji yg tak ttunaikan hti yg bprasangka dan skp yang mungkin mnyakitkan mhn dmaafkan.taqabbalallahu minna wa minkum
  • Utk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang b’prasangka&semua sikap yang prnh menyakitkan, minal aidin wal faidzin mhn maaf lhr&btn, metidul fitri ya
  • Slama qt bsama dlm tawa & canda tdk trasa mungkin qt slg mledek,slg mhina shg mbawa skt hati..maka drpd itu, spy puasa qt lbh khusu &dterima oleh Allah SWT, sy skeluarga minta…

sirop,buah2an,kripik & kue sekaleng…hehehe…

MAAF LAHIR BATHIN YAA!! n_n (dr reny)


About rach

an ordinary man with an extraordinary journey

Posted on August 31, 2010, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. mangga,, asal nte kenging sms ka abi weh.. margi tos nyondong.. Pa!😛

  2. Nilik-nilik laip diri, wanci nyungsi ajen pinasti, ngaheumpik rasa rumasa, ceda teh taya hinggana. paralun mun kumawantun, hapunten banget kasuhun, nyarenggaargi umajak geusan sami-sami silih hapunten, turta sami-sami silih du’akeun. mugi-mugi ibadah shaum sinareng amal urang sadaya ditampi ku Alloh SWT. (Pupung R)

    Landung panyaur anu mawur, laer gawe anu teu hade, keupat langkah nincak salah, asa nalangsa niban raga pinuh ku dosa. pamundut nu kapihatur. Ligar manah ku kaikhlasan, tiasa ngalubarkeun tina sanes kanten kalepatan…

    Kantenan bade mayunan sasih Fitri,sawadina urang sadaya tumampi tur maphum kana kalaipan diri nu sipat lepat sareng hilap. jalaran kitu, simkuring sakulawargi sewu harepan, kana fitrah sami mulang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: