Cara Menampilkan Update Status di WordPress

Untuk postingan saya kali ini dan mungkin beberapa postingan kedepan saya akan mencoba berbagi ilmu tentang bagaimana mempercantik blog yang saya buat berdasarkan pengalaman saya selama bergabung di blog wordpress.com, bisa dibilang mungkin ini tutoroal untuk tingkat menengah kali ya.., klo untuk tingkat pemula saya sarankan anda mendownload tutorial wordpress.com (wordpress instan) yang ada di halaman download blog ini. sayapun ketika membuat blog ini banyak dibantu oleh tutorial tersebut.

Ada seorang teman yang mengira update status (rach’s updates) yang ada di sidebar (sebelah kiri) merupakan updates status yang dikoneksikan dari facebook, karena update status yang ada di facebook saya selalu sama dengan yang ada di blog ini. Terus klo bukan dari facebook dari mana dong? itu barangkali pertanyaan susulan dari temen saya..

Tidak lain dan tidak bukan update status yang ada di blog ini sumbernya dari twitter, klo mo ngebuktiin silahkan saja klik di keterangan waktu update statusnya, dipastikan anda akan dibawa ke halaman twitter. berikut adalah langkah2 untuk mengkoneksikannya..

  1. Tentunya anda harus punya account di twiter, dan silahkan update terlebih dahulu. update status di twitter di diistilahkan dengan “Tweet”
  2. Log in ke blog wordpress anda
  3. Pada sisi kiri halaman klik menu appearance » widget
  4. Pada halaman Widget, pilih Twitter dengan cara klik tahan dan tarik kearah side bar, setelah menemukan posisinya lalu lepas.
  5. Setelah diletakan di sidebar lalu klik tanda panah kebawah yang ada di Widget Twiter tadi. 
  6. Isi form, title diisi dengan judul widget anda, misalnya yg saya diisi dengan “RACH’S UPDATES”. twitter username dengan username twitter anda, misalnya disini username twitter saya adalah “rachkhan”. Maximum number of tweets diisi dengan jumlah tweets terakhir yang akan ditampilkan, misalnya disini saya hanya akan menampilkan 1 tweet saja. ceklis Hide replies untuk menyembunyikan reply tweet dari teman anda, dan biarkan jika reply dari teman anda akan ditayangkan. Text to display between tweet and timestamp diisi dengan karakter pemisah antara tweet dan waktu tweet dibuat, misalnya pemisah yang saya gunakan adalah strip (-), setelah itu lalu
  7. klik Save. selesai..

Untuk melihat hasilnya silahkan buka halaman blog anda. untuk yang saya hasilnya seperti gambar disamping. Title: rach’s update, pemisah tweet dan waktu menggunakan strip (-), lihat yang diberi tanda merah.

Selamat mencoba!


About rach

an ordinary man with an extraordinary journey

Posted on October 22, 2010, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

